Lakukan Hal yang Membuat Kita Jauh dari Handphone

Sekitar setahun yang lalu saya pergi ke Festival Kesenian Yogyakarta 2017 di Pyramid Jl. Parangtritis bersama teman-teman di kantor sebelumnya. Disana terdapat banyak stand yang menyediakan banyak makanan dan wahana permainan.

Di salah satu sudut tempat saya berdiri, terdapat sebuah papan yang menarik untuk saya lihat. Tulisannya sebagai berikut

Lakukan lebih banyak kegiatan yang bisa membuatmu lupa untuk mengecek handphone.

Seperti yang mungkin dari kita rasakan, handphone menjadi barang yang tidak bisa lepas dari keseharian kita, dan terkadang kita malah dibuat tidak fokus karena terlalu sering mengecek ponsel, padahal tidak ada notifikasi sekalipun.

Tulisan tersebut sedikit menyadarkan saya bahwa kita memang perlu melakukan suatu hal yang bisa membuat kita tanpa sadar maupun disadari mengecek ponsel.

Hal tersebut bagi saya adalah:

  1. Main Dota
  2. Ngeblog

Pada saat saya main dota, saya bisa melupakan segalanya. Tapi saking bisa melupakan banyak hal tersebut bisa membuat saya melupakan waktu. Dan menurut saya itu ngga baik.

Yang satu ini sedikit aneh menurut saya. Ketika saya mengurusi blog saya, saya juga sering lupa waktu. Bahkan kemarin saat proses kembalinya blog saya ke wordpress saya mengerjakannya dari isya sampai ngga terasa sudah jam 1 malam. Juga pada saat saya mencari-cari referensi buat ide dengan mengunjungi blog-blog orang. Bisa sampai lupa waktu.

Dari situ saya bisa menyimpulkan bahwa saya bisa melakukan 2 hal tersebut agar bisa mengurangi kebiasaan buruk terlalu sering mengecek ponsel.

Semoga bisa menginspirasi kalian. Terima kasih!

Habis makan mie. Hujan sudah reda, nanti meeting.
Kamis, 22 November 2018
di Perum. Grand Harmony Residence No. 23
Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Sleman
Yogyakarta